Telp: (0721) 701418
  • Hubungi Kami
umitra
  • Home
  • Tentang Kami
    • Visi dan Misi
    • Struktur Organisasi
    • Profil
    • Susunan Kepengurusan
  • Kuliah di Fakultas Hukum
    • Kalender Akademik
    • Panduan Akademik
  • Program Studi
    • S1- Ilmu Hukum
  • Fasilitas
    • Laboratorium Komputer
    • Perpustakaan
    • Pusat Pengembangan Karir Mahasiswa
    • ATM
    • Masjid
    • Teknologi Informasi / Internet
    • Sarana Parkir
background

  1. Home
  2. Berita
  3. Layanan Prima: Visi dan Misi, Kenali Pelanggan dan Butir-Butir Layanan

Layanan Prima: Visi dan Misi, Kenali Pelanggan dan Butir-Butir Layanan

Sabtu, 06 Mei 2017    Oleh admin    Dilihat 2742x   

Untuk menegakkan layanan prima masing masing unit pelayanan harus memiliki visi dan misi terkait layanan prima, mengenali pelanggan (user/customer, dan butir-butir pelayanan.

Hal itu diungkapkan oleh dr. Zamahsjari Sahli, MKM., AAAK, Ketua STIKes Umitra,  di Bandar Lampung (3/5/2017).

Menurut akademisi ini, pelayanan prima sejatinya diterapkan pada semua stakeholder, baik internal (mahasiswa, dosen, dan karyawan) maupun eksternal. Pelayanan prima yang diterapkan nantinya akan bersinergi dengan pelayanan prima yang juga diterapkan di  semua biro/bagian dan unit-unit yang ada.  Dan akan menjadi satu kesatuan yang baik jika semuanya menerapkan pelayanan prima ini.

Program  ini akan menyinergikan pelayanan satu dengan yang lain. Pemahaman itu tidak bisa diberikan hanya dalam bentuk lisan saja, sebagai pimpinan juga harus memberi contoh . Disisi lain, Zamah,  juga mengingatkan khususnya seluruh karyawan Umitra, pada dasarnya, ,pelayanan prima adalah memberikan pelayanan yang berbasis pada standar mutu. “Etika dan ketepatan waktu termasuk dalam tolak ukur layanan prima.  Tugas seorang pemimpin, membantu pekerjaan bawahan dalam hal tugas kedinasan,” urai dia.

Dari awal mula penerapan, salah satu kendalanya adalah merubah mindset sumber daya manusia yang akan melaksanakan pelayanannya. “Kesulitan merubah mindset misalnya, menerapkan sistem yang biasa saja atau menanggapi dengan apa adanya saja pada pola pelayanan prima. Di awal-awal, masih banyak yang belum memiliki visi ke depan bahwa penerapan pelayanan prima ini akan berdampak positif ke depannya serta manfaat yang baik pada semua stakeholder,” kata dia.

Namun, menurutnya, kendala itu dapat diatasi perlahan-lahan dengan memberi pemahaman pada orang-orang yang akan melaksanakannya. Setelah diberi pemahaman, orang pasti akan mengerti apa manfaat yang bisa diambil dari penerapan pelayanan prima ini.

Penyampaian seputar layanan prima ini menjadi satu agenda dalam Rapat Pimpinan STIKes Umitra, yang berlangsung di Ruang Pertemuan Gedung A.  Agenda yang lain adalah review kurikulum, rencana lokakarya renstra dan RKAT, serta tupoksi biro dan bagian Umitra Information Share (UMISH), Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan (BAAK), dan Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK).








Berita Lainnya

13 Mei 2025
UKM Senior UMITRA Sukses Gelar GWB 2025
07 Mei 2025
Alhamdulillah, Bisnis Digital dan Pariwisata Prodi (S-1) Kewirausahaan, Fakultas Bisnis Universitas Mitra Indonesia Raih Akreditasi BAIK SEKALI dan Makin Diminati Alumni SMA/SMK
06 Mei 2025
Program Studi S1 Kewirausahaan UMITRA, Satu-Satunya Prodi di Lampung Yang Raih Akreditasi Baik Sekali
25 April 2025
UMITRA Kunjungi PT. Pos (Persero) KCU Bandarlampung, Bahas Rencana Kerja Strategis
21 April 2025
Raih Akreditasi Baik Sekali, Prodi S1 Teknologi Informasi UMITRA Terus Timgkatkan Mutu Akademik sebagai prodi Unggulan di Provinsi Lampung
12 April 2025
Halal Bihalal UMITRA - Global Surya; Perkuat Silaturahmi dalam Visi `Partnership` dan `Technopreneur` Tridarma Kampus
26 Maret 2025
Andi Surya dan Keluarga Tunaikan Zakat Mal Kepada Ribuan Mustahik di UMITRA
24 Maret 2025
UMITRA Lantik Pejabat Baru di Bulan Ramadhan Penuh Berkah
08 Januari 2025
Campus Expo SMAN1 Gedongtataan: `Mau Kaya, Jadi Pengusaha Kuliah di Prodi Kewirausahaan Umitra`
12 Desember 2024
Penutupan UMITRA Festival 2024 Meriah Dengan Trophy Juara, Pentas Seni dan Cak Culay
05 Desember 2024
Komitmen Tingkatkan Minat Baca, UMITRA Festival 2024 Siapkan Beasiswa 700 Juta
21 Oktober 2024
Presiden Baru, Harapan Baru
14 Oktober 2024
Lulusan Profesi Ners Angkatan XIX UMITRA diangkat Sumpah Profesi Perawat
05 Oktober 2024
Mahasiswa Profesi Ners UMITRA melaksanakan Janji Kepaniteraan
26 September 2024
Pilgub Lampung, Pertarungan Dua Generasi, Milenial dan Boomers
26 September 2024
Tingkatkan Mutu Pendididkan Tinggi yang Unggul, UMITRA Konsisten Lakukan Audit Internal
02 September 2024
Perkuat Kerjasama Internasional, UMITRA Studi Banding ke University Kebangsaan Malaysia
UMITRA
Jl. Za. Pagar Alam Gedung Meneng No. 7
Kampus Universitas Mitra Indonesia
35144


Telephone: (0721) 701418
Email: info@umitra.ac.id

Pengumuman

  • KARISMA - OJK PAPER AWARD 2025
  • Audit External Keuangan Prodi S1- Sistem Informasi
  • Kuesioner Penelusuran Alumni Fakultas Bisnis UMITRA
  • RPS Prodi S1-Manajemen Fakultas Bisnis
  • RPS Prodi S1-Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan
  • RPS (Rencana Pembelajaran Semester) Fakultas Kesehatan

Berita Terbaru

  • 13 Mei 2025 UKM Senior UMITRA Sukses Gelar GWB...
  • 07 Mei 2025 Alhamdulillah, Bisnis Digital dan...
  • 06 Mei 2025 Program Studi S1 Kewirausahaan UMITRA,...
  • 25 April 2025 UMITRA Kunjungi PT. Pos (Persero) KCU...

External Link

  • Umitra
  • RISTEKDIKTI
  • Forlap Dikti
  • Kopertis II
  • SilemKerma
© 2018 Universitas Mitra Indonesia - All rights reserved